«

»

Apr 09

SEMINAR INDONESIA MENYONGSONG ERA DIGITAL

Memasuki dekade kedua abad 21, everything is digital. Digitalisasi merambah ke setiap aspek kehidupan manusia, mulai dari kehidupan sehari-hari hingga ke pengelolaan negara. Selain itu, kehadiran teknologi digital seakan meniadakan batasan kegiatan manusia.

 

Telekomunikasi merupakan salah satu cabang teknologi yang di-boost oleh teknologi digital. Kehadiran telekomunikasi digital menjadikan dunia dapat diakses dalam satu tombol. Kehadiran telekomunikasi digital yang canggih memungkinkan manusia berkembang jauh lebih cepat daripada sebelumnya.


Bagaimana dengan Indonesia? Sebagai negara berkembang, teknologi digital mampu mem-boost kemajuan Indonesia lebih dan lebih lagi. Dalam konteks ini, IEEE SB UGM bersama Telecommers Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi UGM menghadirkan seminar 3.9G dan digital TV. 3.9G sebagai langkah menuju komunikasi pita lebar 4G dan Digital TV yang mampu menghadirkan siaran yang jauh lebih berkualitas mampu membawa kemajuan bagi Indonesia dalam telekomunikasi.

 

Seminar yang akan diadakan pada tanggal 27 April 2013 mulai pukul 8.30 WIB ini menghadirkan pembicara Bapak Arief Hamdani Gunawan dari PT Telkom  Indonesia dan Bapak Satriyo Dharmanto dari Conax USA Indonesia Office. Seminar ini dibuka bagi semua kalangan agar pengetahuan 3.9G dan digital TV dapat dibagikan secara luas. Diharapkan seminar ini mampu mendorong khalayak untuk mencapai teknologi-teknologi tersebut demi kemajuan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>