«

»

Jun 01

Papercraft #1: One Step Closer to Research

Riset merupakan kegiatan yang penting untuk perkembangan mahasiswa sebagai kalangan terdidik. Untuk kelancarannya, diperlukan dasar ilmu yang memadai, pemahaman akan langkah-langkah riset yang baik, dan, implementasinya.

Dalam rangka mempersiapkan anggota IEEE SB UGM untuk melakukan riset, IEEE SB UGM akan mengadakan Papercraft #1: One Step Closer to Research. Acara ini akan diadakan pada hari Sabtu, 8 Juni 2013 di Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi (JTETI) UGM. Anggota IEEE SB UGM dapat mengikuti acara ini dengan GRATIS. Tujuan dari diadakannya acara ini adalah membekali anggota IEEE SB UGM dengan dasar-dasar riset yang memadai.

NamaPapercraft dipilih untuk menunjukkan bahwa riset merupakan sesuatu yang menyenangkan untuk dilakukan. Riset bukanlah sesuatu yang “menakutkan” dan sulit dilakukan.

Acara ini akan diisi oleh tiga dosen JTETI UGM, yaitu Eka Firmansyah, S.T., M.Eng, Ph.D., (materi: filosofi penelitian), I Wayan Mustika, S.T., M.Eng., Ph.D., (materi: teknis penulisan penelitian), dan Ir. Lukito Edi Nugroho, M. Sc., Ph. D. (materi: teknik presentasi). Diharapkan dengan mengikuti acara ini, anggota IEEE SB UGM memiliki paradigma riset yang baru dan siap melakukan riset demi kemajuan dirinya sendiri, masyarakat, dan Indonesia.

Anggota IEEE SB UGM yang hendak mengikuti acara ini diharapkan mengirimkan konfirmasi terlebih dahulu ke contact person (Afa, 085695338605). Untuk mendukung kegiatan ini, anggota IEEE SB UGM diharapkan mengunduh dokumen berikut ini, yaitu PANDUAN INSTALASI LATEX DAN GNUPLOT IEEE SB UGM dan Contoh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>